Jangan terlalu banyak mengoleskan produk kecantikan kulit

Banyak wanita cantik yang memiliki kesalahan pemahaman tentang produk kecantikan kulit. Menurut pemahaman tersebut, semakin banyak produk kecantikan kulit yang dioleskan saat merawat wajah, maka hasilnya lebih cepat dan kulit akan semakin bagus.

Ini adalah konsep yang keliru dalam menggunakan produk kecantikan kulit. Berikut ini adalah beberapa langkah benar yang perlu dilakukan dalam menggunakan produk kecantikan kulit.

 

Lindungi wajah Anda

Lindungi wajah Anda sebelum beraktifitas saat pagi hari. Bersihkan wajah dengan pembersih yang lembut atau facial wash, lalu oleskan whitening cream (krim pencerah siang) bila Anda menggunakannya dan lalu gunakan pelembap bila kulit Anda cenderung kering, kemudian baru gunakan sunblock.

Rawat wajah Anda pada malam hari

Kalau pagi hari Anda fokus pada perlindungan kulit terhadap paparan matahari, maka perawatan malam hari dilakukan untuk mengatasi semua masalah kulit yang utama.

Bersihkan wajah dengan facial wash, kemudian gunakan lightening cream (krim pencerah malam), atau bila melakukan perawatan jerawat gunakan krim anti acne dan pore reducer. Perawatan lain seperti penggunaan krim mata untuk mengatasi kerutan atau kantung mata dapat diaplikasikan lokal di sekitar mata.

Secara berkala perawatan dihentikan untuk mengaplikasikan krim nutrisi kulit untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit, atau menggunakan masker pelembab.

Jangan langsung tidur

Setelah melakukan perawatan wajah dengan produk kecantikan kulit saat malam, sebaiknya jangan langsung berangkat tidur. Berilah waktu agar produk kecantikan kulit yang telah diaplikasikan pada wajah bekerja dengan baik sekitar 2 jam.

Jika Anda langsung berangkat tidur bisa muncul resiko krim perawatan yang telah dioleskan akan terusap menempel pada bantal sehingga mengurangi efektifitasnya.

Jangan berlebih mengoleskan produk kecantikan kulit

Anda hanya perlu mengoleskan produk perawatan tadi secara tipis dan merata pada kulit wajah. Demikian pula untuk penggunaan lokal di sekitar mata.

Tidak ada beda hasilnya Anda mengoleskan tipis atau tebal. Yang jelas olesan tebal hanya akan mempercepat masa pakai produk. Jadi tidak efisien.